1. Giver

Giver adalah pihak yang memiliki makanan berlebih. Ketika user memiliki makanan berlebih (contoh: seusai acara pernikahan, makanan yang disediakan untuk sebuah acara/event terlalu banyak, dagangan tidak habis, memasak terlalu banyak, dll) maka user tersebut dapat membagikan informasi makanan berlebih yang dimiliki melalui aplikasi ini. Selanjutnya, informasi makanan tersebut akan terpasang pada linimasa beserta berbagai informasinya seperti deskripsi singkat, foto, lokasi, informasi kadaluarsa secara realtime, dan kontak Giver.

2. Receiver

Receiver adalah pihak yang membutuhkan makanan atau yang tahu siapa yang membutuhkan. Maka sebagai seorang Receiveruser dapat menjadi seseorang yang membutuhkan makanan atau sebagai yang melihat/mengetahui siapa yang sedang benar-benar membutuhkan, dan kita tidak membatasi siapa pun untuk menjadi Receiver. Itu tergantung nilai moral dan tanggung jawab masing-masing. Prinsipnya kita bisa reducing waste atau reducing hunger atau bahkan keduanya. User Reciever dapat mempublikasikan informasi ini di linimasa pada aplikasi untuk kemudian menjadi informasi untuk user yang ingin mengantarkan makanannya atau bisa menjadi pihak yang dapat secara aktif mengambil makanan tersebut.

3. Transporter

Transporter adalah pihak yang mengantarkan makanan. Pihak ini adalah pihak yang mengoneksikan makanan dari Giver kepada Receiver agar makanan berlebih tersebut dapat tersampaikan kepada yang membutuhkan dan tidak terbuang. Pihak Transporter bisa individu, komunitas, gerakan sosial, organisasi atau siapa pun itu yang nantinya kami kelompokkan sebagai Food Warriors.

Mari Berpartisipasi untuk Merubah Dunia!

Silakan kontak kami untuk informasi kerja sama atau ingin tahu lebih lanjut tentang Gifood.

Jangan Lewatkan Informasi Terbaru

Daftarkan email kamu untuk mengetahui info tentang rilis aplikasi, acara, dan lainnya dari Gifood.